Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Juga Siapkan Tablet Android Rp 1,5 Juta

Kompas.com - 15/01/2013, 12:03 WIB

KOMPAS.com — Peperangan perangkat tablet Android dengan harga yang bersahabat akan semakin seru di tahun 2013. Setelah Acer mengumumkan tablet dengan harga sekitar Rp 1,5 juta, kini giliran Asus bersiap melakukan hal serupa.

Dikutip dari Pocket Lint, Senin (14/1/2013), Asus telah memperkenalkan perangkat tablet seharga 149 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 juta. Produk yang akan hadir di pasaran negara berkembang pada bulan Januari 2013 tersebut dinamakan MeMO Pad.

Tahun 2012 lalu, Asus, bersama Google, telah membuat perangkat tablet Android murah lainnya yang dinamakan Nexus 7. Perangkat yang satu ini dibanderol dengan harga 199 dollar AS. Perangkat tersebut mendapat respons sangat positif di pasaran, terlihat dari larisnya Nexus 7 di pasaran.

Dengan harga yang lebih murah, MeMO Pad akan hadir dengan spesifikasi sedikit di bawah Nexus 7. Produk tersebut akan menggunakan prosesor WM8950 1 GHz dari VIA, RAM 1 GB, media penyimpanan berkapasitas 8 GB/16 GB, kamera 1 megapiksel di bagian depan, dan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Selain itu, MeMO Pad dilengkapi WiFi 802.11b/g/n, slot MicroSD yang dapat diisi dengan kartu berkapasitas hingga 32 GB, gratis Asus Web Storage sebesar 5 GB, headphone jack 3,5 mm, dan port Micro-USB.

Asus menjelaskan produk ini hanyalah "tablet-only" yang artinya tidak akan dilengkapi dengan docking keyboard. Jika ingin mencari produk dengan komponen tersebut, pengguna lebih disarankan untuk membeli Nexus 7 atau Transformer Prime.

Sebelumnya, di ajang CES 2013, perusahaan gadget asal Taiwan lainnya, Acer, telah meluncurkan tablet Android murah yang dinamakan Iconia B1. Perangkat ini juga dibanderol seharga 149 dollar AS.

Spesifikasi yang diusung B10 tidak jauh berbeda dari Asus MeMO Pad, yaitu prosesor 1,2 GHz dual-core dari Mediatek, RAM 512 MB, dan media penyimpanan berkapasitas 8 GB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com