Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genangan Air Hambat Jalur Rawa Belong

Kompas.com - 17/01/2013, 09:32 WIB
Dimas Wahyu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras sejak semalam mengakibatkan genangan yang menutupi satu lajur ruas jalan Kebayoran Lama arah Rawa Belong dan Universitas Bina Nusantara, Kelurahan Kemanggisan, Jakarta Barat, Kamis (17/1/2013).

Akibatnya, terjadi kemacetan yang kian mengular karena arus lalu lintas di lajur yang tidak tergenang harus berbagi dengan arus dari lajur berlawanan. Tak sedikit pula kendaraan bermotor yang berputar arah mencari jalan alternatif.

"Banjir sudah dari sekitar pukul 07.00. Petugas (dari instansi terkait) belum ada yang datang. Di sini sih sudah biasa banjir begini. Sudah ditinggiin, tapi tetap banjir," ujar seorang warga bernama Ahmad, yang bersama sejumlah warga lain mengatur arus lalu lintas, baik yang ingin masuk ke lajur berlawanan, maupun ingin berputar arah.

Berdasarkan pantauan, ketinggian genangan 20 cm-30 cm. Kendaraan-kendaraan, khususnya mobil dan truk, mulai mengantre hingga sepanjang 400 meter mendekati pertigaan yang mengarah ke Kebayoran lama dan Pos Pengumben, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com