Kompas.com - 17/01/2013, 09:34 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Sony Sony Xperia Tablet S

KOMPAS.com - Setelah Sony memperkenalkan smartphone Android terbarunya, Xperia Z, beredar kabar vendor asal Jepang itu tengah menyiapkan tablet dengan nama yang sama.

Seperti dikutip dari situs Unwiredview, Sony saat ini sedang menyiapkan perangkat tablet yang bakal diberi nama Xperia Tablet Z.

Spesifikasi hardware dari tablet Sony ini pun sudah beredar di Internet. Xperia Tablet Z disebut bakal menggunakan layar 10,1 inci dengan resolusi 1920x1200, prosesor Snapdragon S4 quad-core 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal sebesar 32GB.

Dari sisi kamera, tablet yang mempunyai ketebalan 6,9 mm ini akan menggunakan kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP. Fitur penunjang jaringannya pun lengkap, yaitu Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0, NFC, dan LTE.

Untuk menunjang kinerjanya, Sony membekali tablet Android 4.1 Jelly Bean ini dengan baterai yang cukup besar, 6.000 mAh.

Yang menarik, Xperia Tablet Z bisa digunakan berbasah-basah alias tahan air, juga tahan debu. Ini merupakan fitur yang sama dengan yang terdapat di smartphone Xperia Z.

Sebagai informasi, perangkat tablet terakhir yang diluncurkan oleh Sony adalah Xperia Tablet S. Tablet ini pertama kali diperkenalkan pada ajang IFA 2012 di Berlin, bersama-bersama smartphone Xperia T.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.