Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/01/2013, 07:53 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

lenovo Ponsel Lenovo LePhone K800


KOMPAS.com - Pertumbuhan industri mobile di tengah-tengah lesunya pasar PC membuat Lenovo, produsen PC terbesar kedua di dunia, mempertimbangkan pilihan alternatif untuk mengembangkan lini produknya.

Opsi tersebut adalah membeli perusahaan asal Kanada Research in Motion (RIM), produsen smartphone BlackBerry yang pada 30 Januari nanti akan meluncurkan platform BlackBerry 10.

"Kami mempertimbangkan semua peluang -RIM dan banyak lagi," ujar Chief Financial Officer Lenovo Wong Wai Ming, dalam World Economic Forum di Davos, Swiss, seperti dikutip AllThingsD dari Bloomberg.

"Kami tak akan ragu apabila muncul peluang yang menguntungkan perusahaan dan para pemegang saham."

Wong mengatakan bahwa Lenovo telah terlibat pembicaraan dengan pihak RIM berikut kalangan perbankan terkait kemungkinan-kemungkinan strategis yang ada. Tetapi dia tak mau menyebutkan apakah Lenovo akan mengajukan penawaran atau tidak.

Lenovo sendiri telah terjun ke pasar smartphone sejak tahun 2010 lewat produk bernama LePhone. Perusahaan ini sekarang memiliki sejumlah produk smartphone dan tablet.

Selain Lenovo, beberapa pihak yang sempat dikabarkan tertarik membeli RIM atau bagian dari perusahaan ini antara lain Samsung dan IBM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.