Kompas.com - 30/01/2013, 11:02 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Google dan Asus berhasil mendobrak dunia gadget dengan meluncurkan produk tablet Android dengan harga yang cukup murah, Nexus 7, di tahun 2012 lalu.

Dengan spesifikasi relatif bertenaga dan diiringi dengan harga yang terjangkau, 199 dollar AS, produk ini telah dinobatkan menjadi perangkat tablet Android terlaris hingga saat ini.

Berkaca dari kesuksesan tersebut, kedua perusahaan tersebut dikabarkan akan kembali bekerja sama untuk meluncurkan Nexus 7 generasi kedua.

Menurut situs teknologi DigiTimes, seri Nexus 7 baru ini sudah akan diumumkan pada konferensi Google I/O, 15 - 17 Mei 2013 mendatang.

Belum ada bocoran mengenai spesifikasi yang akan diusungnya. Namun, diketahui layar perangkat Nexus 7 baru ini mendukung resolusi yang lebih tajam, 1920 x 1080 (Full HD). Selain itu, produk ini akan hadir dengan bezel yang lebih tipis.

Perangkat Nexus 7 ini belum akan hadir dengan sistem operasi Android versi Key Lime Pie, melainkan Android Jelly Bean.

Harga dari produk ini pun diprediksi tidak akan jauh berbeda dari Nexus 7 generasi pertama.

Sebagai catatan, Nexus 7 generasi pertama dengan kapasitas 8GB dijual dengan harga 199 dollar AS, 16GB dengan 249 dollar AS, dan 32GB dengan 299 dollar AS.

Google dan Asus sendiri belum pernah secara resmi mengumumkan jumlah unit Nexus 7 yang terjual hingga saat ini. Namun, berdasarkan sebuah sumber, pengiriman Nexus 7 dikabarkan akan melebihi angka 6 juta di Januari ini. Sedangkan hingga akhir tahun 2013, diprediksi Nexus 7 (termasuk generasi satu dan kedua) akan laku sebanyak lebih dari 10 juta unit.

Demikian KompasTekno kutip dari situs Unwired View, Rabu (30/1/2013). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.