7 Keahlian TI Paling Banyak Dicari di 2013

Kompas.com - 05/02/2013, 08:13 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat
Shutterstock Ilustrasi

KOMPAS.com - Kebutuhan tenaga kerja di bidang teknologi informasi diyakini akan tetap tinggi di tahun 2013.

Namun, dengan banyaknya bahasa program, platform, protokol, dan teknologi lain, sangat sulit untuk mengetahui mana yang harus dipelajari.

Oleh karena itu, akan sangat baik apabila Anda mengetahui terlebih dahulu tren teknologi apa yang akan banyak dicari perusahaan di tahun 2013 ini.

Nah, berdasarkan survei dan berbagai sumber data lain, berikut 7 kemampuan yang kemungkinan besar akan dicari di tahun 2013, seperti dikutip dari ReadWrite.

1. Segala hal yang berkaitan dengan komputasi awan (cloud computing)

Di tahun 2013, komputasi awan masih akan menjadi tren di dunia TI enterprise. Hal tersebut terbukti dari tingginya permintaan akan karyawan yang mengerti akan teknologi komputasi awan.

Secara spesifik, perusahaan akan banyak mencari pengembang (developer) software yang memiliki kemampuan dalam hal virtualisasi, Software-as-a-Service (SaaS), dan juga familier dengan Platform-as-a-Service (PaaS).

Menurut survei, 25 persen perusahaan responden berencana untuk mengambil karyawan dengan kemampuan SaaS dan komputasi awan di 2013. Secara umum, kata SaaS dan virtualisasi akan banyak disebut dalam situs-situs pencari kerja.

2. Manajer Proyek TI

Tidak semua pekerjaan yang ada di dunia TI berkaitan dengan hal teknis. Membuat program, menjaga infrastruktur, dan mendesain software memang penting, tetapi tidak akan berguna apabila tidak ada orang yang menjaga alur proyek hingga selesai. Oleh karena itu, tidak aneh apabila 40 persen eksekutif di bidang TI sedang mencari manajer di tahun 2013 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X