Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motorola "Keceplosan", X-Phone Terungkap

Kompas.com - 06/02/2013, 14:50 WIB

Boy Genius Report Motorola

KOMPAS.com - Kehadiran ponsel super X-Phone besutan Motorola Mobility pelan-pelan mulai terungkap. Yang membocorkannya justru Motorola sendiri yang secara tidak langsung telah membenarkan kehadiran ponsel pesaing kuat iPhone 5 dan Galaxy S III.

Rumor ini terungkap saat Motorola Mobility sempat membuka sebuah lowongan pekerjaan di LinkedIn. Dalam lowongan tersebut, anak perusahaan Google ini sedang mencari orang yang tepat untuk menduduki jabatan Senior Director of Product Management yang akan bekerja langsung dengan proyek X-Phone tersebut.

Tidak lama kemudian, Motorola Mobility langsung menarik lowongan pekerjaan tersebut dari LinkedIn. Saat ini Motorola telah mem-posting ulang lowongan pekerjaan ini di situs resmi mereka, walau tanpa menaruh embel-embel "X-Phone".

Rumor mengenai X-Phone sudah beredar sejak akhir tahun 2012 lalu. Sebuah sumber terpercaya menyebutkan, Google dan Motorola sedang mengerjakan dua produk smartphone yang salah satunya adalah X-Phone tersebut.

X-Phone ini dikabarkan akan menggunakan spesifikasi yang tinggi. Perangkat tersebut akan memiliki layar dengan bentang 4,8 inci, prosesor quad-core, media penyimpanan internal berkapasitas 128GB, dan sensor kamera Sony Exmor. X-Phone juga akan memiliki kapasitas baterai super besar berkapasitas 3300mAh.

Selain itu, X-Phone juga akan hadir dengan sistem operasi Android versi terbaru, 5.0 (Key Lime Pie).

Menurut berita yang tersebar, X-Phone sudah akan diperkenalkan pada ajang I/O Conference tahun 2013 ini di bulan Juni mendatang. Setelah itu, X-Phone sudah akan hadir di pasaran pada 8 Juli dan dijual dengan harga 299 dollar AS.

Demikian KompasTekno kutip dari Wccftech, Rabu (6/2/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com