Kompas.com - 06/02/2013, 14:50 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Boy Genius Report Motorola

KOMPAS.com - Kehadiran ponsel super X-Phone besutan Motorola Mobility pelan-pelan mulai terungkap. Yang membocorkannya justru Motorola sendiri yang secara tidak langsung telah membenarkan kehadiran ponsel pesaing kuat iPhone 5 dan Galaxy S III.

Rumor ini terungkap saat Motorola Mobility sempat membuka sebuah lowongan pekerjaan di LinkedIn. Dalam lowongan tersebut, anak perusahaan Google ini sedang mencari orang yang tepat untuk menduduki jabatan Senior Director of Product Management yang akan bekerja langsung dengan proyek X-Phone tersebut.

Tidak lama kemudian, Motorola Mobility langsung menarik lowongan pekerjaan tersebut dari LinkedIn. Saat ini Motorola telah mem-posting ulang lowongan pekerjaan ini di situs resmi mereka, walau tanpa menaruh embel-embel "X-Phone".

Rumor mengenai X-Phone sudah beredar sejak akhir tahun 2012 lalu. Sebuah sumber terpercaya menyebutkan, Google dan Motorola sedang mengerjakan dua produk smartphone yang salah satunya adalah X-Phone tersebut.

X-Phone ini dikabarkan akan menggunakan spesifikasi yang tinggi. Perangkat tersebut akan memiliki layar dengan bentang 4,8 inci, prosesor quad-core, media penyimpanan internal berkapasitas 128GB, dan sensor kamera Sony Exmor. X-Phone juga akan memiliki kapasitas baterai super besar berkapasitas 3300mAh.

Selain itu, X-Phone juga akan hadir dengan sistem operasi Android versi terbaru, 5.0 (Key Lime Pie).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut berita yang tersebar, X-Phone sudah akan diperkenalkan pada ajang I/O Conference tahun 2013 ini di bulan Juni mendatang. Setelah itu, X-Phone sudah akan hadir di pasaran pada 8 Juli dan dijual dengan harga 299 dollar AS.

Demikian KompasTekno kutip dari Wccftech, Rabu (6/2/2013).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.