Kompas.com - 07/02/2013, 17:54 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Kanada, negara asal BlackBerry, menjadi salah satu penerima pertama produk smartphone BlackBerry Z10 dari perusahaan tersebut pada 5 Februari lalu.

Di "kandang" sendiri inilah, BlackBerry mengaku berhasil mencetak rekor penjualan baru.

"Kemarin (5/2/2013) adalah hari peluncuran pertama yang terbaik dalam sejarah smartphone BlackBerry. Bahkan, 50 persen lebih baik dibandingkan rekor sebelumnya di Kanada. Di Inggris, kinerja penjualannya bahkan hampir tiga kali lebih baik dibanding penjualan-penjualan minggu pertama yang paling tinggi sebelumnya," ujar CEO BlackBerry Thorsten Heins dalam keterangan singkat yang dirilis Rabu (6/1/2013) lalu.

Kecuali keterangan "50 persen"  dan "tiga kali lipat" yang kurang informatif itu, Heins tidak merinci berapa persisnya penjualan BlackBerry Z10 di Kanada.

BlackBerry Z10 sendiri sempat dilaporkan membukukan penjualan pertama yang tinggi di Inggris -negara pertama yang kedatangan smartphone tersebut- sehingga mengalahkan angka yang dicetak Lumia 920 dari Nokia.

BlackBerry dijadwalkan merilis laporan pendapatan per kuartal pada 28 Maret mendatang. Laporan tersebut akan memuat angka penjualan yang lebih rinci berikut kuantifikasi reaksi konsumen atas peluncuran BlackBerry 10.

BlackBerry Z10 adalah perangkat dengan sistem operasi BlackBerry 10 pertama yang sepenuhnya mengandalkan layar sentuh. April mendatang smartphone BlackBerry Q10 yang memiliki keyboard QWERTY akan menyusul ke pasaran.

Berita-berita seputar BlackBerry 10 dapat diikuti di liputan khusus KompasTekno dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.