Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langganan, Bisa Unduh Photoshop Sepuasnya

Kompas.com - 10/02/2013, 14:13 WIB

(adobe) Screenshot situs Adobe Creative Cloud for Team

KOMPAS.com - Adobe Creative Cloud telah diluncurkan untuk pekerja kreatif di Indonesia. Layanan berbasis keanggotaan alias langganan ini memberikan akses pada berbagai peranti dan layanan Adobe.

Misalnya, para pengguna bisa mengunduh dan menginstal semua aplikasi desktop Creative Suite, tanpa batas. Selain itu ada juga Photoshop Lightroom, Adobe Muse, hingga Adobe Edge.

Di Indonesia, Adobe Creative Cloud tersedia dalam opsi untuk tim (Adobe Creative Cloud for team). Selain berbagai layanan tadi, terdapat juga peranti administratif untuk pembelian dan manajemen lisensi.

Vicky Skipp, Head of Southeast Asia, Adobe, mengatakan bahwa layanan yang dirilis di Amerika Serikat pada April 2012, ini telah memiliki lebih dari satu juta orang anggota.

Creative Cloud juga menyediakan layanan online untuk publikasi dan berbagi file, serta untuk upgrade dan update aplikasi yang sudah dirilis.

Creative Cloud untuk tim menyertakan manajemen kerja virtual, penyimpanan awan 100GB per pengguna (dibandingkan 20GB untuk Creative Cloud individual).

Adobe Creative Cloud untuk tim tersedia dengan harga sekitar 840 dollar AS per pengguna per tahun. Untuk informasi lebih lanjut tentang Adobe Creative Cloud untuk tim, kunjungi http://www.adobe.com/sea/products/creativecloud/teams.html.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com