Kompas.com - 10/02/2013, 14:13 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

(adobe) Screenshot situs Adobe Creative Cloud for Team

KOMPAS.com - Adobe Creative Cloud telah diluncurkan untuk pekerja kreatif di Indonesia. Layanan berbasis keanggotaan alias langganan ini memberikan akses pada berbagai peranti dan layanan Adobe.

Misalnya, para pengguna bisa mengunduh dan menginstal semua aplikasi desktop Creative Suite, tanpa batas. Selain itu ada juga Photoshop Lightroom, Adobe Muse, hingga Adobe Edge.

Di Indonesia, Adobe Creative Cloud tersedia dalam opsi untuk tim (Adobe Creative Cloud for team). Selain berbagai layanan tadi, terdapat juga peranti administratif untuk pembelian dan manajemen lisensi.

Vicky Skipp, Head of Southeast Asia, Adobe, mengatakan bahwa layanan yang dirilis di Amerika Serikat pada April 2012, ini telah memiliki lebih dari satu juta orang anggota.

Creative Cloud juga menyediakan layanan online untuk publikasi dan berbagi file, serta untuk upgrade dan update aplikasi yang sudah dirilis.

Creative Cloud untuk tim menyertakan manajemen kerja virtual, penyimpanan awan 100GB per pengguna (dibandingkan 20GB untuk Creative Cloud individual).

Adobe Creative Cloud untuk tim tersedia dengan harga sekitar 840 dollar AS per pengguna per tahun. Untuk informasi lebih lanjut tentang Adobe Creative Cloud untuk tim, kunjungi http://www.adobe.com/sea/products/creativecloud/teams.html.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.