Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intel Pun Siap Garap TV

Kompas.com - 14/02/2013, 10:06 WIB

slashgear.com


KOMPAS.com  Beberapa bulan setelah rumornya pertama kali beredar, Intel mengungkapkan rencana untuk menggarap layanan TV internet.

Hal tersebut dinyatakan oleh Wakil Presiden dan General Manager Intel Media Erik Huggers dalam konferensi media AllThingsD, Selasa (12/2/2013) kemarin.

Selain layanan TV internet itu sendiri, Intel juga berencana menawarkan set-top box TV pada konsumen dan memperluas cakupan TV tersebut ke perangkat mobile.

Informasi tentang perangkat mana saja yang bisa menjalankan layanan TV Intel akan diumumkan di waktu yang akan datang.

Set-top box Intel rencananya akan dilengkapi dengan kamera yang bisa mendeteksi siapa yang sedang menonton TV. Informasi tersebut bisa dipakai untuk memberi saran konten serta iklan yang sesuai dengan profil pengguna.

Intel bukan satu-satunya pelaku teknologi yang menyasar segmen Internet TV. Google terus-menerus memperbarui layanan Google TV miliknya untuk menggaet lebih banyak konsumen. Saingan lain termasuk Apple dan pemain industri elektronik, seperti Sony dan Samsung melalui produk smart TV.

Layanan TV internet yang tak akan dipasarkan di bawah brand "Intel" itu rencananya akan meluncur di 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com