Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/02/2013, 09:26 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Sony Mobile kembali menunjukkan keseriusannya bermain di pasaran produk Android dengan harga terjangkau. Setelah pada akhir tahun 2012 meluncurkan Xperia Miro, kali ini Sony memasarkan smartphone terjangkau lainnya, Xperia E.

Jika Sony Xperia Miro dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta, Xperia E dipasarkan dengan harga Rp 1,8 juta untuk versi single SIM dan Rp 1,9 juta untuk versi dual SIM.

Xperia E versi dual SIM saat ini sudah mulai dijual di Indonesia. Sedangkan Xperia versi single baru akan beredar mulai akhir Februari 2013 mendatang.

Untuk perangkat yang satu ini, Sony ingin menonjolkan sebuah fitur yang dinamakan HD Voice. Dengan adanya fitur ini, Sony mengklaim panggilan suara akan menjadi lebih jernih. Telepon seluler (ponsel) ini juga sudah dilengkapi fitur noise cancellation yang dapat menyaring suara latar.

Xperia E memiliki bentang layar 3,5 inci dengan resolusi HVGA (320x480). Kamera bagian belakang memiliki sensor gambar 3,2 megapixel. Sayangnya, Xperia E tidak dilengkapi dengan kamera depan sehingga pengguna akan sedikit sulit untuk melakukan video call.

Dapur pacu Xperia E diperkuat dengan prosesor single core Qualcomm Snapdragon MSM7227A 1GHz, RAM 512MB, memori internal 4GB yang dapat ditambah menggunakan kartu microSD hingga 32GB, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Untuk konektivitas, Xperia E dilengkapi audio jack 3,5mm, aGPS, Bluetooth, micro USB, dan WiFi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.