Kompas.com - 15/02/2013, 13:00 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Ubergizmo

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan tengah bersiap untuk masuk ke peperangan produk smartwatch, perangkat dengan desain mirip seperti sebuah jam tangan dan dapat difungsikan sebagai sebuah smartphone.

Informasi tersebut terungkap dari sebuah messageboard Korea yang berisikan berbagai gambar screenshot yang diduga diambil langsung dari layar produk misterius ini.

Dalam sebuah gambar yang ada, tertulis sebuah nama, Galaxy Altius. Berdasarkan gambar tersebut, untuk sementara produk jam tangan pintar ini disebut sebagai Altius. Walaupun begitu, masih banyak media yang menyangsikan penggunaan nama Altius, mengingat nama kode ini pernah digunakan untuk proyek Samsung Galaxy S IV.

Slahsgear


Dalam beberapa gambar, di bagian kiri atas layar, tertulis "SKT" dan "SKTelecom". Hal tersebut menandakan, kemungkinan besar Altius dapat dilengkapi kartu SIM dan menjalankan paket data dari operator.

Di gambar lainnya, tertulis sebuah nama kode "Samsung-GA7". Dikutip dari Slahsgear, Jumat (15/2/2013), hal ini mengindikasikan nama kode jenis layar LCD yang digunakan oleh Altius.

Terdapat juga informasi mengenai sistem operasi yang digunakan, yaitu AltiusOS beta 2. Ada kemungkinan Samsung mengembangkan sistem operasi Altius ini khusus untuk perangkat ini. Kemungkinan lainnya, AltiusOS adalah sistem operasi Android yang dimodifikasi sedemikian rupa agar dapat berjalan di perangkat tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Slashgear


Selain itu, terlihat juga Altius memiliki kemampuan untuk memutar file multimedia, e-mail, dan mengirim pesan SMS.

Setiap gambar tersebut memiliki resolusi 500 x 500 piksel, mengindikasikan perangkat Altius ini memiliki resolusi yang sama dengan gambar tersebut.

Rumor lainnya mengatakan kemungkinan perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan memperkenalkan perangkat Altius ini bersamaan dengan Samsung Galaxy S IV pada pertengahan Maret mendatang.   

Hingga berita ini dinaikkan, Samsung masih belum merespon kabar mengenai produk tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.