Kompas.com - 24/02/2013, 17:38 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung memperlihatkan tablet Galaxy Note 8 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona, Spanyol, Sabtu (23/2/2013). Kehadiran Galaxy Note 8 akan jadi pesaing langsung Apple iPad Mini, mengingat ukurannya yang relatif sama.

Namun, Samsung belum secara resmi mengumumkan ketersediaan dan harga perangkat ini untuk pasar global.

Desain Galaxy Note 8 memiliki ketebalan 7,95mm dan bobot 338 gram. Jika layar iPad Mini berukuran 7,9 inci, maka Galaxy Note 8 tepat berukuran 8 inci berbekal resolusi 1.280 x 800 pixel ketajam 189 pixel per inci. Seperti keluarga Galaxy Note pada umumnya, tablet baru ini juga dibekali pena stylus S-Pen.

Dari sisi performa, Galaxy Note 8 diperkuat dengan prosesor quad-core Exynos kecepatan 1,6GHz dan RAM 2GB. Sistem operasi Android 4.1.2 (Jelly Bean) telah tertanam di dalamnya.

Ada dua pilihan memori internal yang ditawarkan, yakni 16GB dan 32GB. Media penyimpanan dapat diperluas dengan kartu MicroSD. Sensor 5MP terpasang di kamera belakang Galaxy Note 8, dan kamera depan 1,2MP.

Tersedia slot SIM card GSM untuk terkoneksi dengan jaringan internet 3G. Selain itu, Galaxy Note 8 juga mendukung jaringan nirkabel WiFi, bluetooth, GPS, dan bisa dijadikan WiFi Hotspot.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.