Nokia Rilis Lumia 520, Windows Phone 8 Termurah

Kompas.com - 25/02/2013, 15:25 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Nokia ingin menjangkau semua segmen pasar dalam strategi penjualan ponsel pintar Windows Phone. Untuk segmen menengah ke bawah, Nokia baru saja merilis Lumia 520 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona, Spanyol, Senin (25/2/2013).

Lumia 520 merupakan penerus dari Lumia 510. Bedanya, Lumia 520 telah menggunakan sistem operasi Windows Phone versi 8.

Lumia 520 dibalut dalam pilihan warna kuning, biru, merah, putih dan hitam. Layarnya berukuran 4 inci jenis LCD WVGA, RAM 512MB, dan memori internal 8GB. Media penyimpanan data ini dapat diperluas dengan kartu memori eksternal MicroSD.

Kamera belakang bersensor 5MP namun tak ada kamera depan untuk melakukan video call. Ia juga tidak mendukung NFC dan tak bisa digunakan untuk pengisian baterai secara nirkabel, seperti Lumia 920.

Lumia 520 menjadi ponsel Windows Phone 8 termurah saat ini, dengan harga sekitar 183 dollar AS atau sekitar Rp 1,7 juta. Ponsel ini nampaknya akan difokuskan untuk pasar berkembang. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.