Dibanderol Rp 190.000, Nokia 105 Bisa "Melek" 1 Bulan

Kompas.com - 25/02/2013, 17:06 WIB
EditorReza Wahyudi

BARCELONA, KOMPAS.com — Nokia meluncurkan ponsel low end seri 105. Ponsel yang dibanderol seharga 15 euro atau sekitar Rp 190.000 itu diperuntukkan bagi mereka yang hanya menggunakan ponsel untuk menelepon dan SMS. Fiturnya tak banyak, tapi daya tahan baterainya luar biasa, satu bulan lebih.
 
"Ponsel ini sangat esensial. Tanpa mengabaikan desain, ponsel ini menawarkan semua kebutuhan utama pengguna, yaitu menelepon dan pesan singkat," kata Executive Vice President of Design at Nokia Marko Ahtisaari saat memperkenalkan ponsel tersebut dalam World Mobile Congress di Barcelona, Spanyol, Senin (25/2/2013).
 
Marko mengklaim, ponsel low-end ini memiliki daya tahan baterai yang tangguh, 35 hari standby dan 12,5 jam bicara. Saat acara peluncuran, ia menunjukkan level baterai yang tersisa 3/4 bar. "Anda lihat indikator baterai, saya men-charge-nya dua minggu lalu," kata dia.
 
Ponsel ini memiliki fitur radio FM dan lampu flash di sisi atasnya, yang dapat digunakan sebagai senter. Ada dua pilihan warna, cyan dan hitam.

Layarnya terlihat tidak besar karena memang tidak banyak fitur yang ditanam di dalamnya. Juga tidak ada kamera. Jadi, ponsel anyar ini benar-benar fungsional untuk kebutuhan dasar sebuah ponsel.

Nokia 105 akan masuk ke pasar Indonesia pada kuartal pertama tahun 2013 ini. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.