Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Siapkan Ponsel Windows Phone 8 Baru

Kompas.com - 28/02/2013, 09:44 WIB

oik yusuf/ kompas.com

 

KOMPAS.com — HTC akan terus menelurkan perangkat berbasis Windows Phone 8. Berikutnya, perusahaan asal Taiwan tersebut dikabarkan akan meluncurkan sebuah perangkat baru yang diberi nama kode Tiara.
 
HTC pun tampak serius dalam mengembangkan perangkat ini. Dikutip dari Unwired View, Rabu (27/2/2013), HTC Tiara nantinya akan menjadi salah satu perangkat pertama yang diluncurkan dengan update terbaru Windows Phone 8, GDR2.

Hingga saat ini, desain dari produk tersebut masih belum diketahui. Namun, bocoran spesifikasi yang dimiliki Tiara sudah banyak beredar di dunia maya.

HTC Tiara nantinya akan hadir dengan layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi WVGA (800 x 480).

Dari segi dapur pacu, perangkat tersebut dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 1,2 GHz dual-core yang dipadukan dengan RAM sebesar 1 GB.

HTC Tiara juga dilengkapi dengan kamera bagian belakang sebesar 8 megapiksel, ditambah kamera depan dengan sensor gambar sebesar 1,6 megapiksel. Selain itu, HTC Tiara memiliki memori internal 8 GB dan baterai 1.800 mAh.

Dari bocoran spesifikasi tersebut, HTC terlihat ingin memosisikan Tiara di kelas mid-end atau menengah. Tampak juga perangkat ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan produk ponsel HTC lainnya, SV. Bedanya, SV diluncurkan dengan sistem operasi Android.

Belum ada informasi mengenai tanggal rilis dan harga yang akan dibanderol oleh HTC untuk produk Tiara ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com