Kompas.com - 11/03/2013, 08:38 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

 

KOMPAS.com — HTC dan Facebook kembali bekerja sama dalam mengembangkan "Facebook Phone". Perangkat baru yang diberi nama kode "Myst" ini dikabarkan akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2013 ini, memiliki layar sentuh 4,3 inci, dan spesifikasi menengah.

Sekadar catatan, sebelumnya HTC dan Facebook telah bersama-sama mengembangkan "ponsel Facebook" yang dinamakan HTC ChaCha. Meskipun demikian, popularitas perangkat itu agak kurang terdengar.

Kabar mengenai HTC Myst pertama kalinya diberitakan oleh situs teknologi Unwired View, Sabtu (9/3/2013).

Menurut sebuah sumber yang bisa dipercaya, seperti dikutip dari situs itu, HTC Myst akan dipersenjatai dengan berbagai aplikasi buatan Facebook, seperti aplikasi jejaring sosial Facebook, Facebook Messenger, dan Instagram.

Belum ada kabar apakah produk ini akan dilengkapi tombol Facebook khusus, seperti yang dimiliki HTC ChaCha.

Dari segi spesifikasi, HTC Myst akan menggunakan prosesor Snapdragon MSM8930 dengan kecepatan 1,5GHz dari Qualcomm, RAM 1GB, dan media internal berkapasitas 16GB (tidak dilengkapi slot microSD).

Selain itu, ponsel ini memiliki layar dengan bentang 4,3 inci yang mampu mendukung resolusi 720p dengan tingkat kerapatan 320 pixel per inch, kamera 5 megapiksel di bagian belakang, kamera 1,6 megapiksel di bagian depannya, dan sistem operasi Android 4.1.2 (Jelly Bean).

Dari segi konektivitas, HTC Myst akan dilengkapi Bluetooth 4.0, WiFi 802.11 a/b/g/n, dan LTE.  

Hingga saat ini, HTC dan Facebook masih belum memberikan konfirmasi mengenai rumor Myst tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.