Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Cantik Berendam Bersama Xperia Z

Kompas.com - 15/03/2013, 08:34 WIB

Reza Wahyudi/KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Sony secara resmi meluncurkan perangkat smartphone dengan prosesor quad-core pertamanya, Xperia Z, di Indonesia, pada Kamis (14/3/2013).

Produk yang satu ini sebenarnya sudah ditunggu-tunggu oleh para pecinta gadget. Mengapa? Selain memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, Xperia Z memiliki kemampuan untuk menahan air dan juga debu. Xperia Z mempunyai sertifikat ketahanan militer IP55 dan IP57. Ia sanggup diajak menyelam di air kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit.

Sony pun punya cara unik untuk membuktikan hal tersebut. Pada acara peluncuran yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Sony meminta seorang model cantik untuk berendam di bak mandi (bathtub), sambil membawa Xperia Z yang sedang dalam keadaan menyala.

Reza Wahyudi/KOMPAS.com Model berendam dengan Xperia Z.

 

Sang model tersebut pun berhasil membuktikan klaim Sony. Saat direndam selama beberapa saat, Xperia Z tetap mampu bekerja secara normal.

Untuk urusan hardware-nya, Xperia Z diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro kecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan unit pemrosesan grafis Adreno 320. Semua itu berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean).

Memori internal yang tersedia di Xperia Z sebesar 16 GB dan baterai berkapasitas 2.330 mAh untuk menopang daya hidup ponsel ini. Kamera depannya bersensor 2,2 MP dan kamera belakang 13,1 MP dengan lampu kilat LED.

Layarnya seluas 5 inci berkualitas full-HD beresolusi tinggi, yaitu 1.920 x 1.080 piksel. Untuk membuat layar lebih cemerlang, Sony menambah teknologi layar itu dengan Mobile Bravia Engine 2. Ini merupakan teknologi yang biasa disematkan Sony pada televisi layar datar seri Bravia.

Sony Xperia Z sudah hadir di pasaran Indonesia dan dijual dengan harga Rp 7.499.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com