Kompas.com - 16/03/2013, 09:07 WIB
EditorReza Wahyudi

mashable.com

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S4 sudah diluncurkan, tapi masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kapankah perangkat ini akan memasuki pasaran Indonesia?

Soal itu, Gregory Lee, CEO operasi Samsung di Asia Tenggara, Oceania, dan Taiwan, mengatakan bahwa pihaknya berencana merilis Galaxy S4 secara global dalam waktu yang "hampir bersamaan".

Artinya, perangkat ini dijadwalkan tiba di Asia, Amerika Serikat, serta Eropa dalam waktu yang berdekatan, yaitu akhir April 2013 melalui 327 mitra seluler di 155 negara.

Melihat dari pengalaman terdahulu, ada kemungkinan bahwa Galaxy S4 akan masuk Indonesia sesuai dengan keterangan waktu di atas, seperti Galaxy SIII yang diluncurkan awal Mei 2012 dan sudah bisa dibeli di Indonesia pada awal Juni di tahun yang sama.

Terlebih, dari pantauan KompasTekno, Galaxy S4 sudah ada di Indonesia alias tengah diuji di Kominfo (Baca berita "Galaxy S IV Sedang Diuji Kominfo").

"Selama beberapa tahun ini, kegiatan operasi kami memang menjadi sangat bagus," ujar Lee, seperti dikutip oleh Cnet. "Tak seperti masa lalu di mana rilis produk agak tersendat, sekarang kami bisa menyalurkan produk-produk baru dengan baik di seluruh dunia."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wilayah Asia adalah pasar yang penting bagi Samsung.  Meskipun penduduk sebagian wilayah di Asia Tenggara memiliki penghasilan yang lebih rendah dibanding negara-negara maju, Samsung yakin Galaxy S4 tetap bisa laku di pasaran.

"Produk-produk flagship seperti Galaxy S3 dan Note 2 memiliki kinerja penjualan yang tinggi," jelas Lee. "Itu adalah pertanda bahwa smartphone benar-benar tumbuh pesat di Asia."

Dia menambahkan bahwa Samsung berniat menguasai segmen high-end dari pasar smartphone di semua wilayah. "Kami tak mau menyerahkannya ke pemain lain, pokoknya kami harus menguasai segmen itu di semua pasar."

Berita-berita lain terkait Samsung Galaxy S4 dapat diikuti di liputan khusus "Peluncuran Galaxy S4" dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.