Kompas.com - 18/03/2013, 11:15 WIB
EditorReza Wahyudi

The Verge


KOMPAS.com
- Samsung secara resmi memperkenalkan smartphone Android andalan terbarunya, Galaxy S4, di New York, AS, pada Kamis (14/3/2013).

Berbagai reaksi pun bermunculan, setelah wujud dari produk baru ini dipamerkan. Salah satunya berasal dari pesaing Samsung, HTC.

Dalam sebuah wawancara dengan Business Insider, pemimpin HTC untuk wilayah Amerika Utara Mike Woodward menyindir keputusan Samsung yang tidak menghadirkan desain baru pada produk Galaxy S4.

"Desain (Galaxy S4) terasa sangat berulang. Produk ini sangat mirip dengan Galaxy S III. Kami senang melihat tidak adanya inovasi dari segi desain," kata Woodland.

Woodwand juga mengkritik keputusan Samsung dalam menghadirkan segudang fitur baru di Galaxy S4. Menurutnya fitur-fitur tersebut hanya sekadar gimmick belaka dan pengguna kemungkinan tidak akan tertarik dengan layanan baru ini.

Dalam wawancara tersebut, Woodwand mengakui kekalahan HTC dari Samsung. Namun, kekalahan ini tidak berasal dari sisi inovasi yang ada di produknya, melainkan dari sisi anggaran untuk kegiatan marketing. Dengan besarnya anggaran tersebut, diyakini Samsung dapat membuat hype yang baik untuk Galaxy S4

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya rasa, Samsung mencoba untuk membanjiri kita dengan uang dan marketing dan akan mendorong berbagai fitur," ujar Woodward.

Meski begitu, Woodward masih optimis, HTC dapat lebih agresif dari segi marketing di masa yang akan datang, asalkan produk HTC terjual lebih banyak lagi.

Berita-berita lain terkait Samsung Galaxy S4 dapat diikuti di liputan khusus "Peluncuran Galaxy S4" dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.

 

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.