Kompas.com - 21/03/2013, 10:15 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Psy

 

KOMPAS.com — Google baru saja mengumumkan pencapaian luar biasa yang diraih oleh layanan video streaming-nya, YouTube. Layanan yang diakuisisi pada 2006 tersebut telah memiliki 1 miliar pengguna unik pada setiap bulannya.

Apabila dibandingkan dengan jumlah penduduk bumi yang mencapai sekitar 6,79 miliar orang, maka pencapaian YouTube tersebut berarti, ada sekitar 14,7 persen warga dunia yang menonton video di YouTube setiap bulannya.

Jika YouTube diibaratkan sebagai sebuah negara, maka layanan ini adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar ketiga di dunia, setelah China dan India.

Dikutip dari Pocket Lint, Kamis (21/3/2013), jumlah pengguna YouTube naik sekitar 25 persen dari akhir tahun lalu. Pada saat itu, Google mengumumkan, YouTube baru mendapatkan 800 juta pengunjung unik.

Di akhir Desember 2012, video lagu "Gangnam Style" dari penyanyi asal Korea Selatan, Psy, telah berhasil mencatat rekor tersendiri bagi YouTube. Video ini sudah ditonton lebih dari 1 miliar kali.

Menurut data statistik dari YouTube tahun lalu, video-video yang ada di layanan tersebut sudah ditonton lebih dari 4 miliar jam setiap bulannya, 72 jam video diunggah ke YouTube setiap menitnya, dan sekitar 70 persen lalu lintas data YouTube berasal dari luar Amerika Serikat.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.