Segera Hadir, Smartphone dengan Baterai 5.000 mAh

Kompas.com - 02/04/2013, 11:26 WIB
EditorReza Wahyudi

Phone Arena Smartphone buatan Ding Xuan

KOMPAS.com - Memiliki ponsel dengan baterai berdaya besar sudah menjadi kebutuhan saat ini. Sayangnya, kebutuhan tersebut belum mampu dipenuhi oleh para vendor saat ini.

Ingin menjawab tantangan tersebut, Ding Xuan, sebuah perusahaan telekomunikasi asal Shenzhen, China, akan meluncurkan sebuah smartphone dengan baterai berdaya 5.000 mAh. Dikutip dari Phone Arena, Selasa (2/4/2013), ponsel ini, di antara semua lini produk smartphone yang ada saat ini, bisa disebut memiliki baterai dengan kapasitas terbesar di dunia.

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S4 dan Motorola Droid Razr Maxx memiliki baterai dengan daya "hanya" 2.600 mAh dan 3.300 mAh. Daya kedua ponsel tersebut sudah terbilang sangat besar untuk saat ini, tetapi tetap kalah hampir setengahnya dari ponsel buatan Ding Xuan.

Hingga saat ini, masih belum diketahui nama yang ditetapkan oleh Din Xuang untuk produk itu. Spesifikasi yang digunakan, baik prosesor maupun kecepatan RAM, kamera, atau versi dari Android yang akan digunakan, masih menjadi misteri.

Hanya ada satu informasi yang dibeberkan oleh Ding Xuan, smartphone ini akan menggunakan layar dengan bentang 4,5 inci.

Satu hal yang terlihat menjanjikan dari ponsel ini, berdasarkan gambar produk yang dilansir oleh Din Xuang, adalah desainnya. Produk tersebut terlihat hadir dengan desain yang menarik dan juga tidak terlalu tebal, walaupun menggunakan baterai sebesar 5.000 mAh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum ada informasi mengenai kapan produk ini akan tersedia. Harganya pun masih belum dibeberkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.