Kompas.com - 03/04/2013, 15:20 WIB
EditorReza Wahyudi

PCWorld General Manager Nokia Indonesia William Hamilton-Whyte

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen ponsel Nokia Indonesia mengalami pergantian tampuk kepemimpinan. Perusahaan itu menunjuk William Hamilton-Whyte sebagai General Manager Nokia Indonesia, menggantikan Martin Chirotarrab.

Mulai 10 April mendatang, William akan bertanggung jawab atas arah strategis Nokia Indonesia, termasuk implementasi dan kinerja bisnis secara keseluruhan.

Sebelum pindah ke Indonesia, William menjabat sebagai General Manager Nokia untuk kawasan Indochina. Ia sempat memimpin Nokia Vietnam selama 3,5 tahun, kemudian Kamboja, Laos, dan Filipina.

Ia sendiri bergabung dengan Nokia pada 1997 di Perancis. Perusahaan asal Finlandia ini memandang William punya wawasan luas soal relasi bisnis dengan operator seluler, distributor, serta retail.

Sebelum pindah ke Asia, William memegang berbagai posisi manajemen dalam Nokia di kawasan Eropa selama lebih dari 14 tahun.

Sementara itu, Martin Chirotarrab yang sebelumnya memimpin Nokia Indonesia sejak Maret 2012, memutuskan untuk kembali ke Amerika Serikat dan akan meninggalkan Nokia Indonesia pada April 2013. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.