Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony "Bocorkan" Kemampuan Grafis PS4

Kompas.com - 04/04/2013, 10:28 WIB

www.pocket-lint.com

KOMPAS.com — Konsol game Sony Playstation 4 (PS4) sudah dirilis beberapa waktu lalu, tetapi hingga kini bentuk fisiknya masih belum diketahui pasti.

Konsol penerus PS3 tersebut kabarnya bakal dijejali hardware canggih, seperti CPU 8-core x68 64-bit dengan konsumsi daya rendah serta subsistem grafis DirectX 11.1. PS4 pun diklaim mampu menghasilkan grafis lebih bagus dari konsol generasi sebelumnya.

Seperti apa? Nah, video demo berikut mungkin bisa memberi sedikit gambaran. Video yang ditunjukkan Sony dalam Konferensi Game Developer (GDC) ini dibuat menggunakan Engine Unreal.

Dalam video tampak lava yang cair, angin, dan berbagai macam efek visual lainnya yang di-render dengan indah. Engine Unreal sendiri sebelumnya telah dipakai di banyak judul PS3 dan Xbox 360, seperti seri Gears of War.

Selain itu, ada video lain berjudul Inflitrator yang juga dibuat dengan Engine Unreal, tetapi yang ini dijalankan oleh sebuah komputer. Menariknya, komputer tersebut dikatakan hanya memakai sebuah kartu grafis NVIDIA GTX 680 untuk menghasilkan grafis indah seperti dalam video. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com