HTC First, Ponsel Pertama dengan Facebook Home

Kompas.com - 05/04/2013, 07:54 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

engadget.com


KOMPAS.com Event Facebook yang diadakan hari Kamis (4/4/2013) waktu Amerika Serikat bagian timur (Jumat dini hari WIB) turut memperkenalkan HTC First, smartphone yang datang dengan aplikasi Facebook Home secara default.

Smartphone yang mengusung ukuran layar 4,3 inci ini dibekali dengan prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon 400 dan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Namun, bukan hardware yang menjadi daya tarik perangkat ini, melainkan software Facebook Home yang terintegrasi di dalamnya.

Facebook Home adalah sebuah aplikasi yang mengubah tampilan homescreen dan lockscreen dari sebuah ponsel Android sehingga mampu menampilkan update secara real time sepanjang waktu tanpa mengharuskan pengguna membuka aplikasi tertentu.

engadget.com

Facebook Home sendiri sebenarnya juga bisa digunakan di sejumlah smartphone Android lain, seperti HTC One X dan Samsung Galaxy SIII.

Namun, CEO HTC Peter Chou mengatakan bahwa HTC First adalah satu-satunya perangkat yang datang dengan optimalisasi Facebook Home. "Itu berarti Anda akan mendapatkan pengalaman yang unik," ujarnya di atas panggung, seperti dikutip dari Engadget.

Optimalisasi tersebut termasuk notifikasi sistem yang bisa bekerja di dalam Facebook Home. Pada versi Home yang di-download dari Google Play, fungsi itu tidak tersedia.

HTC First tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu merah, biru muda, putih, dan hitam. Sayangnya, smartphone ini baru akan tersedia secara eksklusif lewat operator seluler AT&T di Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.