Kompas.com - 20/04/2013, 14:09 WIB
EditorReza Wahyudi

Samsung Galaxy S4

KOMPAS.com - Sebaris nomor model perangkat smartphone ditemukan dalam kode situs resmi Samsung: GT-I9190. Seperti dilansir oleh Phone Arena, nomor tersebut dipercaya mengacu pada smartphone Galaxy S4 Mini.

Galaxy S4 Mini kabarnya adalah versi lebih kecil dan lebih murah dari Galaxy S4 yang kini menjadi smartphone premium andalan perusahaan asal Korea itu. Sebelumnya, Galaxy S III Mini memiliki nomor model GT-I8190. 

techtastic.nl

Mengenai spesifikasi teknisnya, Galaxy S4 Mini disebut bakal memiliki layar 4,3 inci dengan resolusi 960 x 540 (qHD). Prosesornya boleh jadi merupakan model Exynos dual-core yang menjalankan sistem operasi Android 4.2.2, tentu dengan skin TouchWiz khas Samsung.

Kamera utama dengan resolusi 8 megapixel serta unit kamera depan dengan resolusi 2 megapixel melengkapi daftar komponen Galaxy S4. Belum diketahui apakah perangkat ini juga akan mewarisi fitur-fitur high-end Galaxy S4 atau tidak.

Pencantuman nomor model tersebut kemungkinan merupakan indikasi bahwa Galaxy S4 Mini akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Perangkat ini disinyalir akan diumumkan oleh Samsung pada akhir bulan Mei atau awal Juni mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.