Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebaris "Kode" Buka Tabir Galaxy S4 Mini

Kompas.com - 20/04/2013, 14:09 WIB

Samsung Galaxy S4

KOMPAS.com - Sebaris nomor model perangkat smartphone ditemukan dalam kode situs resmi Samsung: GT-I9190. Seperti dilansir oleh Phone Arena, nomor tersebut dipercaya mengacu pada smartphone Galaxy S4 Mini.

Galaxy S4 Mini kabarnya adalah versi lebih kecil dan lebih murah dari Galaxy S4 yang kini menjadi smartphone premium andalan perusahaan asal Korea itu. Sebelumnya, Galaxy S III Mini memiliki nomor model GT-I8190. 

techtastic.nl

Mengenai spesifikasi teknisnya, Galaxy S4 Mini disebut bakal memiliki layar 4,3 inci dengan resolusi 960 x 540 (qHD). Prosesornya boleh jadi merupakan model Exynos dual-core yang menjalankan sistem operasi Android 4.2.2, tentu dengan skin TouchWiz khas Samsung.

Kamera utama dengan resolusi 8 megapixel serta unit kamera depan dengan resolusi 2 megapixel melengkapi daftar komponen Galaxy S4. Belum diketahui apakah perangkat ini juga akan mewarisi fitur-fitur high-end Galaxy S4 atau tidak.

Pencantuman nomor model tersebut kemungkinan merupakan indikasi bahwa Galaxy S4 Mini akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Perangkat ini disinyalir akan diumumkan oleh Samsung pada akhir bulan Mei atau awal Juni mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com