Yakin Laris, HTC One Tak Punya Cadangan

Kompas.com - 27/04/2013, 13:57 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com — Smartphone HTC One yang telah resmi diluncurkan di Indonesia pada 26 April 2013 adalah tumpuan harapan HTC untuk menyelamatkan perusahaan asal Taiwan tersebut dari keterpurukan.

Sebagai senjata utamanya untuk menyelamatkan keuangan perusahaan, HTC terlihat sangat serius dalam mengembangkan produk ini. Hal tersebut tampak dari desain dan juga performa produk yang terlihat sangat menjanjikan.

Nah, bagaimanakah jika produk andalan HTC ini gagal di pasaran? Bagaimana jika HTC One tak laku di pasar global? Apakah HTC memiliki rencana cadangan atau "Plan B"?

Dalam sesi wawancara dengan KompasTekno di sela-sela peluncuran perangkat HTC One di Graha CIMB Niaga Jakarta, Jumat (26/4/2013), Chief Marketing Office HTC Benjamin Ho mengatakan bahwa HTC sama sekali tidak memikirkan adanya "Plan B" apabila HTC One gagal.

"Kami percaya diri dengan produk yang kami buat. Oleh karena itulah, kami meluncurkan produk ini," ujar Ben, panggilan akrab dari salah satu petinggi HTC ini.

"Jika kami tidak yakin, buat apa kami menginvestasikan setiap dollar yang kami punya untuk mengembangkan produk HTC One?" lanjut Ben.

Lebih lanjut, Ben mengungkapkan, HTC lebih memilih untuk terus meningkatkan "Plan A" mereka daripada harus memikirkan rencana lain jika HTC gagal dalam produk ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Besarnya harapan HTC kepada produk One ini juga pernah diungkapkan oleh CEO HTC Peter Chou beberapa waktu lalu. Saking besarnya harapan HTC terhadap produk One ini, Chou berani mempertaruhkan jabatannya. Kepada para eksekutif perusahaan, dia menyatakan bersedia mundur jika HTC One tak laku di pasar global.

Di pasar global, HTC One akan berhadapan langsung dengan Samsung Galaxy S4, dan Sony Xperia Z. Sementara itu, ponsel dengan sistem operasi berbeda juga tidak bisa dipandang sebelah mata, seperti Apple iPhone 5, BlackBerry Z10, dan Nokia Lumia 920.

Akankah HTC One sukses di pasaran global? Kita tunggu saja. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.