Kompas.com - 07/05/2013, 17:41 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Microsoft

KOMPAS.com - Microsoft resmi meluncurkan perangkat tablet Surface pada akhir tahun 2012 lalu. Namun, hingga saat ini, Microsoft masih belum mau mengumumkan hasil penjualan dari perangkat tablet tersebut.

Banyak yang menduga, Microsoft enggan mengumumkan hasil penjualan ini karena kurang lakunya produk tablet tersebut di pasaran.

Meski kurang mendapatkan perhatian dari para konsumen, Microsoft dikabarkan akan tetap meluncurkan seri baru dari perangkat tablet berbasis Windows 8 ini.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (6/6/2013), perangkat tersebut pun kabarnya akan segera dipamerkan pada ajang Build Developer Conference pada 26 hingga 28 Juni 2013.

Belum ada konfirmasi dari pihak Microsoft mengenai keberadaan tablet tersebut. Namun, rumornya, Surface generasi kedua ini akan diluncurkan dengan layar berukuran lebih kecil dari yang ada selama ini, yaitu sekitar 7,5 inci dengan resolusi 1.400 x 1.050 piksel.

Apabila rumor tersebut benar, maka Surface 2 akan berhadapan langsung dengan iPad Mini yang memiliki layar sebesar 7,9 inci dengan resolusi 1.024 x 768 piksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum ada bocoran dari segi spesifikasi. Perangkat ini diduga akan menggunakan prosesor buatan Intel atau Nvidia.

Produksi masal dari Surface generasi dua ini dikabarkan akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2014.

Sedangkan dari segi harga, perangkat ini akan dibanderol sedikit lebih mahal dari iPad Mini.

Microsoft Surface 2 dikabarkan akan hadir di rentang harga 399 dollar AS. Sedangkan iPad Mini versi termurah, WiFi 16GB, dijual dengan harga 329 dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.