Kompas.com - 14/05/2013, 10:17 WIB
EditorReza Wahyudi

engadget.com

KOMPAs.com - Setelah sebulan tersedia di toko aplikasi Google Play Store, aplikasi jejaring sosial Facebook Home yang secara eksklusif hanya ada di Android telah diunduh sebanyak 1 juta kali, Senin (13/5/2013).

Sebelumnya, Facebook Home mencapai 500 ribu unduhan setelah 10 hari tersedia di Google Play Store.

Kendati demikian, ini bukanlah pertanda baik untuk Facebook karena untuk mencapai angka 1 juta unduhan, Facebook Home harus menunggu hingga satu bulan. Walau bagaimanapun, jejaring sosial terbesar di dunia ini digunakan oleh 1 miliar pengguna, dengan 750 juta pengguna aktif bulanan dari perangkat mobile.

Facebook Home juga tidak mendapat sambutan baik dari pengguna Android. Jika dirata-rata, aplikasi ini mendapat peringkat 2 bintang dari 16.000 pengunduh yang memberi ulasan di Google Play Store.

Facebook Home berbeda dengan aplikasi Facebook sebelumnya. Begitu dijalankan, Facebook Home akan mengubah Homescreen dan Lockscreen Android dengan sebuah tampilan baru bernama Cover Feed. Seperti namanya, Cover Feed menyajikan update untuk news feed dari akun Facebook pengguna. Hal ini dimungkinkan karena sistem operasi Android bersifat terbuka (open source).

Pengguna juga bisa melakukan chat dengan sesama pengguna Facebook lainnya dengan menggunakan aplikasi Facebook Home ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tiga perusahaan komputer yang menguasai pangsa pasar ponsel pintar Android, sudah berkomitmen untuk mendukung Facebook Home agar semakin banyak digunakan konsumen. Ketiganya adalah Samsung, HTC dan Sony. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.