Yuk, "Nobar" Pesta Google di Depok

Kompas.com - 15/05/2013, 16:58 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konferensi pengembang aplikasi, Google I/O akan dilaksanakan pada 15 sampai 17 Mei 2013 di San Fransisco, AS. Bersamaan dengan pembukaan acara tersebut, akan diselenggarakan acara Google I/O Extended di Universitas Gunadarma, Depok.

Ini merupakan kali pertamanya Google I/O Extended dilaksanakan di Indonesia berkat kerjasama Google dengan Kibar Kreasi. Acara ini akan menjadi tempat berkumpulnya pengembang aplikasi dan mahasiswa yang berminat pada bidang teknologi.

Perwakilan dari Google akan menjadi pembicara, yakni Henky Prihatna, Pepita Gunawan, dan Vishnukari Mahmud. Mereka akan berbicara tentang inovasi yang dilakukan Google, serta program-program yang akan dilakukan Google untuk membangun ekosistem pengembang aplikasi di Indonesia.

Selain itu, ada juga presentasi dari Peter Shearer, CEO Managing Director Augmented Reality and Co. Perusahaan ini sukses mengembangkan konten dengan teknologi augmented reality di Indonesia.

Pendiri aplikasi Harpoen, J.P. Ellis, juga hadir di Google I/O Extended. Harpoen merupakan aplikasi geo-lokasi di perangkat Android dan iPhone, yang memungkinkan Anda untuk meninggalkan status, catatan, foto, atau berkomentar di sebuah lokasi menarik.

Pengunjung yang datang di acara ini juga bisa "nobar" alias menyaksikan bersama pembukaan acara Google I/O di San Fransisco, melalui video live streaming, untuk melihat inovasi terbaru dari Google.

CEO Kibar Kreasi Yansen Kamto yang menghadiri konferensi Google I/O, akan melaporkan secara langsung suasana dan informasi terkini di konferensi.

Google I/O Extended berlangsung di Auditorium Gedung 4 Lt. 6, Universitas Gunadarma, Depok, pada Rabu (15/5/2013). Registrasi acara dibuka dari pukul 19.00 WIB.

 

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X