Kompas.com - 25/05/2013, 15:04 WIB
EditorReza Wahyudi

Oik Yusuf/KompasTekno HTC One

KOMPAS.com - HTC One mendapatkan banyak pujian dari sisi tampilan antarmuka Sense 5. Melalui UI tersebut, HTC berhasil merombak total tampilan Android yang digunakannya menjadi lebih sederhana tapi tetap elegan dan sedap dipandang.

Namun, bagi yang tidak menyukai tampilan ini, HTC dikabarkan sedang menyiapkan One versi "polos", mirip dengan apa yang dilakukan Google dengan Galaxy S4.

Nantinya, HTC One ini tak menjalankan sistem operasi di bawah Sense 5, melainkan Android 4.2.2 Jelly Bean "polos" tanpa penambahan apa pun.

Informasi ini diungkapkan langsung oleh sebuah sumber kepada Russel Holly, penulis situs Geek. Sebelumnya, Holly berhasil menebak dengan benar, kehadiran Galaxy S4 Google Edition sebelum pengumumannya pada ajang Google I/O.

Holly mengungkapkan, untuk awalnya, produk ini akan dijual di AS, sama seperti Galaxy S4 Google Edition. Berdasarkan informasi ini, diprediksi HTC One tersebut akan dipasarkan melalui Google Play Store.

Perangkat tersebut pun dikatakan akan hadir tidak lama lagi di pasaran. Kabarnya, satu hingga dua minggu mendatang, perangkat ini sudah mulai dijual. Belum diketahui harganya.

Jika kabar ini benar, perlakuan yang diterima HTC One tidak akan berbeda jauh dari Galaxy S4. Pada ajang Google I/O, Googgle meluncurkan Galaxy S4 yang tak dilengkapi tampilan antarmuka TouchWiz ala Samsung.

Fitur lain yang dimilikinya adalah on-board storage 16GB dan bootloader yang tidak dikunci, yang memudahkan pengembangan aplikasi Android. Sekadar informasi, Google merilis Galaxy S4 "polos" ini memang untuk kalangan developer.

Perangkat tersebut dibanderol dengan harga 649 dollar AS atau sekitar Rp 6,4 juta. Untuk sementara, produk ini hanya dijual di AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.