Nokia Tertarik Bikin Lumia "Dual-SIM"

Kompas.com - 28/05/2013, 17:18 WIB
EditorReza Wahyudi

nokiaandme Nokia akan luncurkan Lumia "aluminium" pada acara konferensi pers, Selasa (14/5/2013), mendatang

KOMPAS.com - Nokia ternyata tertarik membuat ponsel pintar Lumia yang mendukung teknologi kartu SIM ganda. Langkah ini bisa dimanfaatkan Nokia untuk meningkatkan pangsa pasarnya di negara berkembang.

"Smartphone Lumia yang kompatibel dengan kartu SIM ganda sudah ada di radar kami untuk menghadirkannya dalam portofolio," ujar Wakil Presiden untuk Bisnis Ponsel Pintar Nokia, Jo Harlow kepada BGR.

Diakui oleh Harlow, Nokia punya pengalaman yang panjang dalam membuat ponsel dual-SIM.

Perusahaan asal Finlandia itu juga berkomitmen membawa teknologi kamera pada ponsel seri Lumia. Nokia telah berinvestasi di Pelican Imaging, sebuah perusahaan yang fokus mengembangkan teknologi kamera di ponsel.

Melalui seri Lumia, Nokia menawarkan ponsel pintar berbasis Windows Phone untuk semua segmen pasar. Perusahaan membanjiri pasar dengan berbagai model dan menutupi kesenjangan harga, dengan harapan ponsel Windows Phone dapat turut bersaing dengan Android dan iPhone. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.