Superman "Kawal" Nokia Lumia 925

Kompas.com - 29/05/2013, 13:20 WIB
EditorReza Wahyudi

GSM Arena

KOMPAS.com - Menyambut kehadiran film terbaru Superman, Man of Steel, Nokia berencana merilis Lumia 925 edisi spesial Superman.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (29/5/2013), tidak ada perbedaan spesifikasi dalam ponsel ini. Namun, bedanya hanya terletak pada logo khas Superman di casing bagian belakang. Warna yang tersedia hanya vanila atau putih.

Selain itu, terdapat juga sebuah cover wireless charging yang tersedia secara terpisah. Cover tersebut pun dilengkapi dengan logo Superman.

Dari segi software, ponsel ini akan hadir dengan aplikasi Man of Steel yang dibuat khusus untuk perangkat Lumia. Aplikasi tersebut memiliki berbagai konten multimedia, seperti wallpaper, ringtone, dan komik digital perusahaan penerbit Superman, DC.

Sayangnya, untuk sementara, Nokia menjual edisi tersebut secara terbatas, hanya di pasaran China saja. Nokia Lumia 925 edisi khusus ini akan dijual dengan harga 652 dollar AS atau sekitar Rp 6 juta. Belum ada informasi apakah smartphone ini akan dijual di luar China atau tidak.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ini bukan pertama kalinya bagi perusahaan asal Finlandia tersebut melakukan branding dengan film-film laris. Sebelumnya, Nokia merilis Lumia 800 edisi khusus Batman Dark Knight Rises. Perangkat yang hanya tersedia 40 unit saja untuk seluruh dunia ini dilengkapi dengan logo kelelawar khas Batman di casing bagian belakang.

Sebelumnya, Nokia melakukan branding untuk ponsel Nokia 5800 dalam film Dark Knight Return. Ponsel tersebut sempat muncul dalam film tersebut dan terlihat unik karena dilengkapi teknologi sonar.

Promosi serupa juga pernah dipakai oleh Sony yang mengeluarkan Cybershot C902, K800, K801, dan K790 untuk film James Bond.

Nokia Lumia 925 merupakan varian terbaru dari Lumia 920. Perangkat ini pun tidak memiliki perbedaan yang terlalu mencolok dari sang kakak, tetapi Nokia meng-update kamera dari perangkat tersebut. Lumia 925 pun hadir dengan rangka aluminium yang dikombinasikan dengan casing berbahan polycarbonat.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X