Kapan Android 4.3 Dirilis?

Kompas.com - 03/06/2013, 14:18 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

ibtimes.co.uk

KOMPAS.com - Hingga saat berita ini dinaikkan, Google masih bungkam terkait informasi seputaran sistem operasi versi terbarunya, Android 4.3. Namun, belakangan ini, tersebar kabar, Google akan segera merilis varian terbaru keluarga Jelly Bean ini pada 10 Juni 2013 mendatang.

Itu bukan satu-satunya informasi yang beredar di dunia maya. Beberapa sumber lainnya membeberkan, Android 4.3 tidak akan dibeberkan setidaknya hingga bulan Juli mendatang.

Pada titik ini, kedua informasi tersebut tidak bisa dibuktikan kebenarannya hingga Google sendiri yang membeberkan detilnya. Namun, sebuah tweet dari developer yang biasanya memberikan informasi akurat (@LlabTooFer) memberikan sedikit petunjuk mengenai kapan tepatnya versi terbaru "permen jelly"  ini hadir.

Dalam tweetnya, dikutip dari Android Community, developer tersebut mengungkapkan bahwa HTC One Nexus Edition (versi "polos") sudah terkonfirmasi akan mendapatkan update setelah peluncurannya.


Meski dikatakan sudah terkonfirmasi, "kicauan" tersebut sebenarnya masih kurang jelas. Ada dua kemungkinan yang bisa disimpulkan dari tweet tersebut. Pertama, HTC One polos ini bisa saja mendapatkan update beberapa minggu setelah kehadirannya di Google Play Store pada 26 Juni mendatang.

Kedua, ia akan mendapatkan update beberapa minggu setelah Android 4.3 dirilis.

Dari berbagai rumor tersebut, dapat disimpulkan bahwa Android 4.3 akan diluncurkan segera. Kapan pastinya? Mari kita tunggu saja.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X