Kompas.com - 03/06/2013, 15:00 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Engadget Asus meluncurkan tablet Android dengan harga terjangkau, MeMo Pad HD 7, di ajang Computex 2013, Senin (3/6/2013).

KOMPAS.com - Asus belum mau berhenti meluncurkan produk tablet dengan harga terjangkau. Di ajang Computex 2013 Taiwan, Senin (3/6/2013), Asus merilis tablet yang dinamakan MeMo Pad HD 7.

Sesuai dengan namanya, produk yang satu ini hadir dengan bentang layar 7 inci. Jenis yang digunakan adalah IPS dan mendukung resolusi 1280 x 800 piksel.

Dari segi prosesor, MeMo Pad HD 7 menggunakan ARM Cortex A7 quad-core. Sayang tidak disebutkan berapa kecepatannya. Kapasitas RAM-nya pun belum dibeberkan.

Dikutip dari Engadget, Senin (3/6/2013), perangkat ini pun sudah dipersenjatai 2 kamera, 5 megapiksel di bagian belakang dan 1,2 megapiksel di bagian depan. Selain itu, MeMo Pad HD 7 hadir dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich, speaker SonicMaster, Bluetooth 4.0, dan GPS.

Ada dua versi perangkat yang akan dijual oleh Asus. Versi pertama memiliki media penyimpanan internal berkapasitas 32GB yang dijual dengan harga 150 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 juta.

Asus juga menyiapkan versi yang lebih terjangkau lagi, yaitu 8GB dengan harga 130 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta. Versi yang satu ini dikabarkan hanya akan masuk ke pasar berkembang (emerging market), mungkin termasuk Indonesia.

Ini bukan pertama kalinya Asus meluncurkan tablet 7 inci dengan harga terjangkau. Sebelumnya, perusahaan yang berpusat di Taiwan tersebut bekerjasama dengan Google dalam menghasilkan Nexus 7. Perangkat versi 16GB WiFi Only dijual dengan harga 199 dollar AS.

Asus juga pernah meluncurkan 'saudara' dari produk baru ini, yaitu MeMo Pad 7. Produk yang satu ini sudah beredar di Indonesia dengan harga Rp 1,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.