Kompas.com - 04/06/2013, 10:59 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com — Semua ponsel pintar Android papan atas dari tiga produsen besar sudah masuk ke pasar Indonesia. Samsung mengandalkan Galaxy S4, Sony dengan Xperia Z, dan HTC menaruh harapan besar pada HTC One.

Persaingan ketiga ponsel tersebut menjadi menarik untuk diperhatikan. Semuanya mengincar segmen premium, dibanderol seharga Rp 7,5 juta, dan masing-masing memiliki fitur andalan.

Sebelum masuk ke fitur, KompasTekno mengajak Anda untuk membandingkan spesifikasi perangkat keras yang digunakan ketiga ponsel tersebut.

Galaxy S4 vs Xperia Z vs HTC One

Setelah melihat perbedaan perangkat keras, sekarang saatnya membahas fitur dan keunggulan masing-masing produk.

Samsung Galaxy S4

Ponsel dari produsen Korea Selatan ini disematkan banyak fitur. Ada beberapa fitur unik di Galaxy S4. Tetapi, setidaknya ada 5 fitur yang bermanfaat dan membuat Galaxy S4 berbeda dari ponsel lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertama adalah Air Gestures yang membuat ponsel ini dapat menggulirkan layar tanpa pengguna harus menyentuhkan jarinya ke layar. Cukup taruh jari tidak jauh dari layar, lalu gerakkan jari, kemudian akan ada reaksi sesuai perintah yang Anda inginkan.

Anda juga bisa menavigasi layar dengan mata berkat fitur Smart Scroll. Saat pengguna sedang membaca artikel dan pandangan mata berada di ujung atas atau bawah layar, fitur canggih ini secara otomatis akan menggulirkan layar ke bawah atau ke atas untuk menampilkan paragraf selanjutnya.

Smart Pause berfungsi ketika Anda sedang menonton video. Fitur ini mampu menjeda (pause) video ketika mata pengguna tidak menatap layar.

Halaman:
Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.