Kompas.com - 09/06/2013, 09:43 WIB
EditorAditya Panji Rahmanto

Samsung Galaxy S4, HTC One dan LG Nexus 4

KOMPAS.com - Persaingan ponsel pintar Android antara Samsung, HTC, dan LG, tidak hanya terjadi di pasar global, tetapi juga di media sosial Twitter. Terjadi perdebatan singkat, namun lucu, yang dilakukan tim administrator akun Twitter resmi Samsung, HTC, dan LG di Inggris.

Perdebatan terjadi pada Kamis (6/6/2013). Tim administrator akun HTC Inggris memulai perdebatan dengan mengumumkan prestasi HTC One yang mendapat penghargaan "Hottest Phone 2013" di ajang Mobile Awards. Di akhir kicauan, HTC me-mention akun resmi Samsung Mobile Inggris.

Tak terima dengan aksi sombong HTC, tim Samsung membalas kicauan tersebut, menegaskan mereka juga memenangkan tiga penghargaan dari ajang yang sama.

Kemudian, tim HTC membalas dengan kicauan pedas, mengingatkan kampanye hitam Samsung yang membayar sejumlah pelajar untuk menulis ulasan palsu tentang produk kompetitor di internet. Tim HTC memberi saran bernada meledek, agar Samsung menaikan bayaran para pelajar tersebut.

Seperti diketahui, Samsung diperiksa regulator Taiwan atas dugaan praktik iklan palsu menjelekkan produk HTC.

Perang kicauan ini tak berlangsung panjang, karena tim Samsung memutuskan untuk tidak membalas kicauan terakhir HTC. Namun, ternyata ada pihak yang menguping jalannya perdebatan, yakni tim administrator akun Twitter LG Electronics Inggris.

Tanpa satupun kata di kicauannya, LG Electronics Inggris hanya meninggalkan tautan ke halaman web LG Nexus 4 serta gambar olahan untuk meledek perang kicauan antara Samsung dan HTC. Di sana terlihat gambar mendiang Michael Winner yang seakan mengatakan, "Calm down dears! It's only a phone." Sekedar informasi, "Calm down, dear" merupakan slogan khas mendiang Winner dalam sebuah iklan asuransi di Inggris pada 2003 silam.

Berikut adalah perang kicauan antara tim administrator Samsung, HTC dan LG:

Perang kicauan akun Twitter resmi Samsung, HTC, dan LG di Inggris

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.