Penjualan "Gadget" Apple Tembus 600 Juta Unit

Kompas.com - 11/06/2013, 15:37 WIB
EditorOik Yusuf Araya

Perangkat mobile Apple, meliputi iPad, iPad Mini, iPhone dan iPod Touch

KOMPAS.com — Sejak sistem operasi iOS dirilis pada 2007, hingga kini Apple berhasil menjual 600 juta perangkat bersistem operasi iOS, meliputi iPad, iPad Mini, iPhone, dan iPod Touch.

Jumlah tersebut memang cukup jauh jika dibandingkan dengan Android. Pada konferensi pengembang aplikasi Google I/O bulan Mei lalu, Google mengumumkan ada 900 juta perangkat Android yang telah diaktivasi.

Meski demikian, CEO Apple Tim Cook mengatakan, pihaknya tidak terlalu mementingkan angka penjualan. Yang terpenting bagi Apple, lanjut Cook, adalah kepuasan pelanggan karena Apple mendapat sembilan penghargaan berturut-turut dari lembaga riset konsumen JD Power.

Cook juga menyatakan bahwa 90 persen pengguna perangkat mobile Apple memakai sistem operasi iOS versi terbaru. "Angka ini berbanding terbalik dengan pengguna Android," ujar Cook dalam konferensi pengembang aplikasi Apple Worldwide Developer Congress (WWDC) 2013.

Pada kesempatan yang sama, Apple juga mengumumkan iOS versi 7 yang mengalami perubahan besar dari sisi tampilan antarmuka (user interface), sensasi pengalaman yang dirasakan pengguna (user experience), dan fitur.

iOS 7 dalam bentuk beta untuk pengembang aplikasi bisa diunduh mulai 11 Juni 2013. Sedangkan untuk konsumen baru bisa diunduh menjelang akhir tahun (musim gugur di Amerika Serikat). Perangkat yang bisa menjalankan iOS 7 antara lain iPhone 4 ke atas, iPad 2 ke atas, iPad Mini, dan iPod Touch generasi kelima.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X