Telunjuk.com Dapat Investasi dari Venture Republic

Kompas.com - 17/06/2013, 15:28 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Situs pembanding harga Telunjuk.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs web pembanding harga Telunjuk.com mendapat investasi dari Venture Republic. Besarnya nilai investasi tidak diumumkan, namun yang jelas, dana ini akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan agar Telunjuk bisa menjadi referensi belanja di Indonesia.

Telunjuk didirikan pada akhir 2011 oleh Redya Febriyanto dan Hanindia Narendrata Rahiesa, yang merupakan Sarjana Teknik dari Institut Teknologi Bandung. Telunjuk merasa beruntung dapat investasi dari Venture Republic yang berpengalaman di bisnis shopping search engine.

"Perpaduan teknologi dengan human touch akan menjadi kekuatan kami dalam membantu masyarakat menemukan produk terbaik dari toko-toko terbaik secara online," ujar pendiri sekaligus CEO Telunjuk Redya Febriyanto, dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Senin (1/6/2013).

Venture Republic yang berasal dari Jepang, dikenal sebagai pemilik berbagai situs vertical search engine di Jepang, seperti Coneco.net, Travel.jp, dan Hotel.jp.

Dalam berinvestasi di Telunjuk, pihak Venture Republic memandang penting profil pendiri dan kinerja perusahaan. Ini merupakan pertama kalinya Venture Republic berinvestasi di perusahaan asal Indonesia.

"Kami mengenal Redya dan Hanindia sebagai Co-founder yang luar biasa dan saling melengkapi satu sama lain. Dengan cost yang minim, mereka berdua mampu memperoleh pencapaian yang mengagumkan. Dengan pengalaman kami di industri shopping search engine, kami sangat bersemangat mendukung mereka menuju kesuksesan,” kata President and CEO Venture Republic Kei Shibata.

Dengan adanya investasi ini, Redya dan Hanindia selaku pendiri tetap memiliki saham mayoritas dan menjabat sebagai Dewan Direksi di PT. Telunjuk Komputasi Indonesia (Telunjuk.com). Sementara Venture Republic bergabung bersama Project Eden duduk sebagai Dewan Komisaris.

Sebelum memutuskan membangun Telunjuk, Redya dan Hanindia memulai karir di divisi business development selama 3 tahun di perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Keputusan meninggalkan zona nyaman itu didukung oleh perusahaan inkubator bisnis internet di Indonesia bernama Project Eden.

Kini Telunjuk sudah beroperasi selama setahun, diasuh oleh dua pendirinya dan dibantu beberapa pekerja lepas dan magang. Setelah shopping search engine untuk laptop, ponsel, dan tiket pesawat, saat ini Telunjuk bisa dimanfaatkan untuk mencari hampir semua produk yang dijual oleh toko online.

Setiap bulannya Telunjuk dikunjungi setengah juta pengunjung unik yang sudah memiliki keinginan untuk belanja dan siap diarahkan ke toko online yang menyediakan produk dengan penawaran tertentu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X