Kompas.com - 21/06/2013, 14:40 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S4 diketahui sangat laku di pasaran smartphone global. Oleh karena itulah, perusahaan asal Korea Selatan ini memutuskan untuk menambah varian baru atau versi berbeda dari smartphone ini.

Bukan penambahan fitur atau peningkatan isi hardware, tetapi Samsung akan menghadirkan Galaxy S4 dengan lima pilihan warna baru.

Dalam ajang Samsung Premiere di London, Inggris, Kamis (20/6/2013), Samsung memperkenalkan Galaxy S4 dalam balutan warna biru terang (tua), ungu, merah, coklat, dan merah muda (pink). Sebelumnya hanya ada warna putih dan biru gelap (muda),

Selain itu, Samsung mengumumkan bahwa Galaxy S4, varian baru yang dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan debu, juga akan hadir dalam versi warna-warni. Dikutip dari Cnet, Jumat (21/6/2013), terdapat tiga pilihan warna untuk produk ini, yaitu abu-abu, oranye, dan biru.

Samsung tidak menyebutkan kapan akan meluncurkan Galaxy S4 aneka warna tersebut dan tampaknya tidak semua warna akan hadir di semua pasar smartphone global.

Keputusan Samsung menghadirkan Galaxy S4 versi "aneka warna" ini boleh jadi mendahului strategi Apple. Dalam beberapa waktu belakangan ini, Apple memang dikabarkan sedang menyiapkan generasi iPhone terbaru yang akan diluncurkan di luar kebiasaan selama ini.

Apabila biasanya hanya hadir dalam pilihan warna hitam dan putih, iPhone baru nantinya akan diluncurkan dalam versi berbagai warna baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.