Kompas.com - 21/06/2013, 15:18 WIB
EditorReza Wahyudi

The Verge


KOMPAS.com - Sony telah mengumumkan bentuk, harga, dan judul-judl game yang tersedia untuk PlayStation 4 (PS4). Yang belum diketahui adalah tampilan interface dari konsol game next-gen milik perusahaan Jepang tersebut, hingga baru-baru ini video mengenai antarmuka PS4 dirilis oleh Sony.

Seperti dikutip dari Ars Technica, dalam video terlihat bahwa PS4 menitikberatkan pada aspek sosial, di mana perangkat ini menyajikan berbagai macam update dari media-media sosial langsung ke tampilan homescreen.

Integrasi PS4 dengan smartphone juga divisualisasikan melalui wanita yang mengirim pesan pada dua orang gamer temannya selagi menunggu pesanan makanan. Si wanita juga bisa memerintahkan download game Killzone ke PS4 miliknya setelah melihat video rekaman sesi multiplayer dari game tersebut.

Yang paling menarik mungkin adalah opsi untuk mengunduh mode "multiplayer" atau "single player" lebih dulu saat membeli game secara online. Hal ini boleh jadi adalah implementasi PlayGo, yaitu fitur PS4 yang memungkinkan gamer bermain sebauah game, bahkan sebelum game yang bersangkutan selesai di-download atau di-install dari disc Blu-ray.

Simak videonya di bawah ini: 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.