Kesan Pertama Menjajal Sony Xperia Z Ultra

Kompas.com - 26/06/2013, 16:19 WIB
EditorAditya Panji Rahmanto

Sony Mobile Communications Xperia Z Ultra

SHANGHAI, KOMPAS.com — Sony Mobile Communications merilis varian baru ponsel pintar Android Xperia Z, yaitu Xperia Z Ultra. Apa saja keunggulan dan keunikan dari ponsel ini?

Jurnalis Kompas.com, Didik Purwanto, berkesempatan menjajal Xperia Z Ultra di Hotel Jumeirah Shanghai, China, Selasa (25/6/2013).

Xperia Z Ultra memiliki bentang layar yang besar, berukuran 6,4 inci. Untuk sebuah ponsel, ukuran ini jelas terlalu besar. Sementara untuk tablet, ukuran Xperia Z Ultra terbilang tanggung karena biasanya tablet hadir dengan ukuran 7 inci.

Xperia Z Ultra dapat didefinisikan sebagai perangkat perpaduan tablet dan ponsel. Sony mengklaim Xperia Z Ultra memiliki segmen pasar tersendiri dan memang ada permitaan dari pasar untuk produk macam ini.

Xperia Z Ultra 1

Layar sebesar ini cukup nyaman dipakai untuk menonton video, membaca buku elektronik, bermain game, dan berselancar internet. Mata Anda akan dimanjakan saat melihat layar yang cemerlang dengan dukungan teknologi Triluminos.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamera utama 8MP terdapat di bagian belakang. Panel belakang Xperia Z Ultra terbuat dari materi kaca antigores dan antipecah, yang membuatnya nampak elegan dan mewah. Materi ini juga digunakan pada Xperia Z.

Bagi pengguna yang terbiasa dengan jari dan telapak tangan yang berkeringat, mungkin bakal terasa licin saat menggenggam ponsel ini.

Terdapat tombol power berwarna perak di sisi kanan ponsel. Tombol ini disebut Sony sebagai Omni Balance. Masih di sisi kanan, ada tombol pengatur volume, port untuk jack audio, slot kartu SIM, dan MicroSD (hingga 64GB).

Di sisi kiri ponsel, hanya ada port untuk MicroUSB yang juga berfungsi untuk mengisi daya baterai. Hanya ada dua pilihan warna untuk Xperia Z Ultra, yakni hitam dan putih.

Halaman:
Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.