Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Buka Pintu untuk BlackBerry dan Windows Phone

Kompas.com - 28/06/2013, 09:18 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com — Instagram sejauh ini hanya tersedia untuk platform iOS dan Android. Masih butuh waktu sebelum aplikasi photo sharing populer tersebut singgah di BlackBerry dan Windows Phone.

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Instagram Kevin Systrom dalam wawancara dengan Fast Company. Systrom mengatakan bahwa aplikasi perusahaannya itu belum akan datang ke dua platform tersebut "dalam waktu dekat".

Kendati demikian, Systrom juga mengatakan niatnya menghadirkan Instagram di Windows Phone dan BlackBerry. Dua platform itu disebutnya bakal mendapat "jatah" sebelum Instagram dirilis untuk kacamata pintar Google Glass.

"Saya hanya mengatakan bahwa berkaitan dengan soal prioritas, cara kami mengevaluasi arah ekspansi adalah dengan melihat di mana pengguna dan potensi tumbuh berada," ujar Systrom. "Kami butuh waktu lama sebelum bisa hadir di Android."

Instagram memiliki 100 juta pengguna di platform iOS dan Android. Sekitar setengah angka tersebut berasal dari pengguna Android.

Bulan ini, Instagram juga melepas layanan video sharing dengan durasi 15 detik untuk bersaing dengan Vine yang dimiliki Twitter. Layanan video Instagram mencatat 5 juta unggahan video hanya dalam waktu 24 jam sejak diluncurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com