Instagram Buka Pintu untuk BlackBerry dan Windows Phone

Kompas.com - 28/06/2013, 09:18 WIB
Logo Instagram InstagramLogo Instagram
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Instagram sejauh ini hanya tersedia untuk platform iOS dan Android. Masih butuh waktu sebelum aplikasi photo sharing populer tersebut singgah di BlackBerry dan Windows Phone.

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Instagram Kevin Systrom dalam wawancara dengan Fast Company. Systrom mengatakan bahwa aplikasi perusahaannya itu belum akan datang ke dua platform tersebut "dalam waktu dekat".

Kendati demikian, Systrom juga mengatakan niatnya menghadirkan Instagram di Windows Phone dan BlackBerry. Dua platform itu disebutnya bakal mendapat "jatah" sebelum Instagram dirilis untuk kacamata pintar Google Glass.

"Saya hanya mengatakan bahwa berkaitan dengan soal prioritas, cara kami mengevaluasi arah ekspansi adalah dengan melihat di mana pengguna dan potensi tumbuh berada," ujar Systrom. "Kami butuh waktu lama sebelum bisa hadir di Android."

Instagram memiliki 100 juta pengguna di platform iOS dan Android. Sekitar setengah angka tersebut berasal dari pengguna Android.

Bulan ini, Instagram juga melepas layanan video sharing dengan durasi 15 detik untuk bersaing dengan Vine yang dimiliki Twitter. Layanan video Instagram mencatat 5 juta unggahan video hanya dalam waktu 24 jam sejak diluncurkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.