Apple Rekrut Mantan CEO Yves Saint Laurent

Kompas.com - 03/07/2013, 15:02 WIB
Paul Deneve Nick Harvey/WireImage via Getty ImagesPaul Deneve
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Perusahaan teknologi Apple merekrut mantan CEO rumah mode Yves Saint Laurent, yakni Paul Deneve, Selasa (2/7/2013). Ia akan mengerjakan "proyek spesial" di Apple.

"Kami senang menyambut Paul Deneve ke Apple," kata juru bicara Apple Kristin Huguet, seperti dikutip dari Reuters. "Dia bekerja untuk proyek-proyek khusus sebagai wakil presiden dan bertanggung jawab langsung kepada CEO Apple Tim Cook."

Yves Saint Laurent mulai September 2013 akan dipimpin oleh Fransesca Bellettini setelah kepergian Deneve "yang telah memilih kesempatan karier baru di industri teknologi tinggi", tulis rumah mode asal Perancis itu dalam siaran pers.

Deneve sebelumnya pernah bekerja di Apple untuk urusan penjualan dan pemasaran di Eropa pada 1990 sampai 1997.

Sebelum memimpin Yves Saint Laurent pada 2011, Deneve memegang posisi penting di rumah mode lain, seperti Courreges, Nina Ricci, and Lanvin.

Deneve bukanlah satu-satunya eksekutif fesyen dalam struktur organisasi Apple. Perusahaan asal California ini mempekerjakan Mickey Drexler, Chairman dan CEO J Crew Group. Bahkan, CEO Apple Tim Cook sendiri saat ini masuk dalam jajaran direksi Nike.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X