Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rekrut Mantan CEO Yves Saint Laurent

Kompas.com - 03/07/2013, 15:02 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com — Perusahaan teknologi Apple merekrut mantan CEO rumah mode Yves Saint Laurent, yakni Paul Deneve, Selasa (2/7/2013). Ia akan mengerjakan "proyek spesial" di Apple.

"Kami senang menyambut Paul Deneve ke Apple," kata juru bicara Apple Kristin Huguet, seperti dikutip dari Reuters. "Dia bekerja untuk proyek-proyek khusus sebagai wakil presiden dan bertanggung jawab langsung kepada CEO Apple Tim Cook."

Yves Saint Laurent mulai September 2013 akan dipimpin oleh Fransesca Bellettini setelah kepergian Deneve "yang telah memilih kesempatan karier baru di industri teknologi tinggi", tulis rumah mode asal Perancis itu dalam siaran pers.

Deneve sebelumnya pernah bekerja di Apple untuk urusan penjualan dan pemasaran di Eropa pada 1990 sampai 1997.

Sebelum memimpin Yves Saint Laurent pada 2011, Deneve memegang posisi penting di rumah mode lain, seperti Courreges, Nina Ricci, and Lanvin.

Deneve bukanlah satu-satunya eksekutif fesyen dalam struktur organisasi Apple. Perusahaan asal California ini mempekerjakan Mickey Drexler, Chairman dan CEO J Crew Group. Bahkan, CEO Apple Tim Cook sendiri saat ini masuk dalam jajaran direksi Nike.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com