Kompas.com - 11/07/2013, 07:45 WIB
BlackBerry Aditya Panji/KompasTeknoBlackBerry
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com — Ada drama di balik layar rapat umum pemegang saham BlackBerry yang berlangsung pada Selasa (9/7/2013), di Waterloo, Ontario, Kanada. Perusahaan dikabarkan berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada jajaran manajer kelas menengah.

BlackBerry mengonfirmasi telah memecat Wakil Presiden Penjualan kawasan Amerika Serikat, Richard Piasentin, pada Juni 2013. 

The Wall Street Journal melaporkan, perusahaan bersiap untuk melakukan PHK lagi dalam beberapa pekan ke depan, tetapi jumlahnya belum diketahui.

Tahun 2012 lalu, BlackBerry telah melakukan PHK sekitar 5.000 karyawan secara global untuk menekan pengeluaran.

BlackBerry sedang berusaha keras meningkatkan nilai perusahaan. BlackBerry terbuka atas segala kemungkinan yang terbilang strategis untuk meningkatkan nilai, termasuk membuka kesepakatan lisensi atau bahkan menjual perusahaan.

Namun, CEO BlackBerry Thorsten Heins bertekad agar BlackBerry tetap mengandalkan produk-produknya guna meningkatkan nilai. Selain ponsel pintar BlackBerry 10, perusahaan memiliki produk software dan solusi keamanan untuk segmen korporasi, seperti BlackBerry Enterprise Service dan Secure Work Space.

"Ini merupakan transisi jangka panjang perusahaan, tetapi saya dapat mengatakan dengan yakin bahwa kami sedang berupaya sangat keras," kata Heins seperti dikutip dari Reuters.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.