Lagi, Microsoft Ejek iPad Lewat Iklan

Kompas.com - 12/07/2013, 11:09 WIB
Cuplikan adegan iklan iPad versus Windows 8 VR-ZoneCuplikan adegan iklan iPad versus Windows 8
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Tampaknya Microsoft benar-benar bangga dengan kemampuan multi-tasking tablet Windows 8. Poin keunggulan tersebut berulang kali ditekankan dalam perbandingan dengan tablet iPad dari Apple.

Sebelumnya Microsoft telah merilis iklan tablet Windows 8 yang isinya menyindir iPad yang tidak bisa melakukan pekerjaan multi-tasking. (Baca: Microsoft Ledek iPad Tidak Bisa "Multitasking")

Kali ini Microsoft menayangkan video iklan bertema olahraga baseball. Diceritakan dua orang pencari bakat (talent scout) sedang berada di pinggir lapangan menonton sebuah pertandingan yang tengah berlangsung.

Mereka mengincar seorang pemain muda untuk direkrut. Pencari bakat pertama yang menggunakan iPad mencoba menghubungi atasannya lewat video conferencing untuk menginformasikan soal pemain yang berpotensi.

Sayang, ketika diminta mencari statisitk pemain yang bersangkutan, si pencari bakat harus menutup dulu aplikasi video conferencing, lalu membuka browser karena iPad tidak bisa menjalankan dua hal secara bersamaan.

Masalah tersebut tidak dialami oleh pencari bakat kedua yang memakai tablet Windows 8 karena perangkat tersebut memungkinkan pengguna membuka lebih dari satu Window di layar.

iPad sendiri bukannya benar-benar tak bisa dipakai untuk multitasking. Pengguna perangkat ini bisa menyapukan empat jari ke arah samping untuk berpindah-pindah antar aplikasi yang sedang berjalan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasaran tablet kini masih didominasi oleh iPad yang duduk di urutan pertama dengan pangsa pasar global 48,2 persen pada kuartal pertama 2013, menurut data Strategy Analytics. Adapun tablet berbasis Windows mengalami pertumbuhan dan berhasil meraih pangsa pasar sebanyak 7,4 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber VR-Zone
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.