Phablet Acer Liquid S1 Siap Masuk Indonesia

Kompas.com - 26/07/2013, 09:55 WIB
Acer Liquid S1 AcerAcer Liquid S1
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Acer menyatakan kesiapannya untuk memasarkan phablet, ponsel pintar yang mengusung layar jumbo, pertama mereka Liquid S1 di Indonesia. Ponsel Android ini akan segera tersedia di pasar satu atau bulan mendatang.

"Produk phablet pertama kami, Liquid S1, akan segera masuk ke Indonesia pada kuartal ini juga. Perangkat ini akan dirilis sekitar bulan Agustus hingga September 2013 mendatang," kata Presiden Direktur Acer Indonesia Jason Lim di Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Acer Liquid S1 untuk pertama kalinya diperkenalkan pada ajang Computex 2013 pada awal bulan Juni yang lalu. Ia memiliki bentang layar 5,7 inci yang mendukung resolusi 720p. Ini merupakan perangkat ponsel pintar pertama Acer yang dilengkapi layar berukuran lebih dari 5 inci.

Spesifikasinya tidaklah terlalu tinggi. Kemungkinan besar, tujuan dari penggunaan spesifikasi ini adalah untuk menjaga harga dari produk tersebut. Di pasar global Liquid S1 dipasarkan dengan harga 430 dollar AS atau sekitar Rp 4,2 juta.

Acer Indonesia sendiri belum mengungkapkan harga yang akan dibanderol untuk pasar Indonesia. Namun, berdasarkan informasi yang KompasTekno dapatkan, produk tersebut kemungkinan akan tetap hadir di bawah harga Rp 5 juta.

Spesifikasi hardware yang diusungnya adalah, prosesor bikinan Mediatek dengan kecepatan 1,5 GHz quad-core, RAM 1 GB, penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 32 GB dengan kartu microSD, dan berjalan di sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X