Jemaah Haji Bakal Dimanja Tarif Hemat Telkomsel

Kompas.com - 22/08/2013, 09:58 WIB
Smartphone (Sanjagnero via sxc.hu)Smartphone
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel bekerjasama dengan seluruh operator seluler di Arab Saudi untuk menekan tarif komunikasi para pengguna yang sedang melaksanakan Ibadah Haji.

Pengguna yang berada di Jeddah ataupun Madinah, tidak perlu ganti kartu atau setting ponsel. Mereka bisa berkomunikasi dengan keluarga atau kerabat di Indonesia, asalkan sudah mengaktifkan international roaming sebelum berangkat ke Arab Saudi. Caranya, dengan menghubungi call center 133 atau mengunjungi Grapari.

Tarif berlaku sama di semua operator seluler Arab Saudi. Panggilan telepon ke Indonesia ataupun ke nomor lokal Arab Saudi dikenakan Rp 4.000 per menit. Sedangkan tarif menerima telepon dari manapun Rp 2.000 per menit.

Untuk berkirim SMS ke negara manapun dikenakan biaya Rp 500 per SMS, serta gratis menerima SMS dari semua operator.

Anak perusahaan Telkom ini juga menyediakan paket internet hemat, mulai dari Rp 200.000 untuk 10 hari, sampai Rp 500.000 untuk 40 hari.

Vice President Marketing Communications, Irlamsyah Syam mengatakan, seseorang yang ingin melaksanakan Ibadah Haji biasanya melakukan persiapan tersendiri untuk komunikasi. "Persiapan komunikasi juga merupakan fokus yang perlu diperhatikan agar silaturahmi dengan keluarga dan kerabat di Tanah Air tetap berjalan," ujarnya.

Ia melanjutkan, tahun ini pihaknya juga menyediakan aplikasi gratis Telkomsel Ibadah untuk pelanggan Telkomsel yang memakai perangkat BlackBerry, Android dan iOS.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aplikasi ini menyediakan informasi seputar panduan Haji, doa, jadwal shalat, terjemahan bahasa Indonesia, lokasi tempat ziarah, percakapan praktis dalam bahasa Arab, wisata belanja dan kuliner. Ada pula informasi tempat penting seperti hotel, rumah sakit, kantor perwakilan RI di Arab Saudi, dan informasi kurs.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X