Kompas.com - 09/09/2013, 09:31 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Apple disebut akan memperkenalkan dua perangkat iPhone baru pada acara tanggal 10 September mendatang. Bagaimana dengan lini iPad yang sudah beberapa lama tidak di-update?

Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, yang memiliki reputasi bagus soal prediksi produk Apple, memperkirakan jajaran produk tablet milik perusahaan itu akan diperbarui menjelang akhir tahun.

Dikutip dari Geek.com, model iPad yang disinyalir akan diumumkan termasuk iPad Mini dengan Retina Display, di samping iPad klasik 9,7 inci generasi kelima.

Sejauh ini, di samping MacBook Air, iPad Mini yang diperkenalkan pada Oktober tahun lalu merupakan satu-satunya perangkat flagship dari Apple yang belum dilengkapi layar dengan resolusi tinggi itu.

Para pesaing iPad Mini pun telah melangkah lebih jauh dalam soal layar super-tajam, misalnya saja Nexus 7 generasi kedua yang mengusung display 1920 x 1200 (323 ppi).

Disebutkan pula bahwa Apple akan turut memperbarui hardware iPad Mini untuk menyokong layar Retina Display. "Kami pikir prosesornya akan sama dengan milik iPad generasi ke-5, yaitu A7X."

Kuo tak menjelaskan prediksi kapan pastinya Apple bakal menyegarkan lini iPad. Hanya disebutkan waktu, sekitar kuartal-IV 2013. Menariknya, dia juga mengatakan bahwa Apple akan menambah satu lagi jenis produk untuk meramaikan jajaran tablet miliknya, yaitu iPad Mini versi murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Geek.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.