Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Bupati Pekalongan Tewaskan Warga

Kompas.com - 11/09/2013, 11:13 WIB
KEJEN, KOMPAS.com - Satu orang tewas dalam kecelakaan antara mobil Toyota Innova nomor polisi G 8105 SQ, dan sepeda motor Honda Supra X 125 nopol G 2002 GK, di Jalan Raya Pahlawan, Desa Kebon Agung, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Selasa (10/9/2013) kemarin, sekitar pukul 01.16.

Korban tewas yaitu pengendara sepeda motor, Nuryanto (58), pensiunan pegawai negeri sipil, warga Desa Rowolaku, Kajen. Sementara, mobil Toyota Innova yang mengalami kecelakaan tersebut merupakan mobil dinas Bupati Pekalongan Amat Antono.

Saat kejadian, mobil yang dikendarai sopir bupati, Pitaya (44), dan membawa bupati, tengah dalam perjalanan pulang menuju rumah dinas bupati. Dalam kejadian itu, keduanya selamat dan tidak mengalami luka.

Kecelakaan terjadi pada jalur lurus, dan kondisi cuaca yang cerah. Saat itu, mobil dinas bupati melaju dari jalur pantai utara Pekalongan, sedangkan pengendara sepeda motor berjalan dari arah selatan atau dari arah ibu kota Kecamatan Kajen.

Tiba-tiba, mobil bertabrakan dengan sepeda motor sehingga menyebabkan pengendara sepeda motor jatuh dan tewas di tempat.

Bupati Pekalongan Antono mengatakan, saat kejadian, sopirnya baru saja menjemputnya dari Stasiun Pekalongan. Saat itu, Antono tiba di stasiun sekitar pukul 00.30 setelah mengikuti acara di Jakarta.

Dalam perjalanan, Antono mengaku tertidur. Namun, terbangun saat mendengar benturan yang berasal dari tabrakan mobil dinasnya dengan sepeda motor. ”Saya melihat motor sudah ambruk, dan pengendaranya tergeletak di jalan,” ujarnya.

Antono pun menyatakan belasungkawa. Selain memberikan uang duka, bantuan pemakaman, dan akan bermusyawarah, kasusnya diserahkan kepada polisi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan Aidil Fitrisyah mengatakan, kecelakaan diduga karena sopir mengantuk, dan masuk jalur berlawanan. ”Kami menetapkan sopir sebagai tersangka,” katanya. (WIE/DIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com